15 Cara Mudah Membakar Lebih Banyak Lemak

15 Cara Mudah Membakar Lebih Banyak Lemak

15 cara mudah membakar lebih banyak lemak dan meningkatkan metabolisme pembakaran lemak Anda. Juga sekaligus menurunkan berat badan dengan cepat ini sangat menarik dan layak dicoba. Silakan ikuti penjelasannya.


JANGAN DIET
Lhoo kok malah tidak boleh diet? Diet yang dimaksud bukan tentang makan lebih sedikit. Tetapi tentang makan lebih banyak makanan padat nutrisi, untuk mengimbangi kekosongan kalori dan membuat Anda kenyang sepanjang hari. Itu penting, karena membatasi makanan akan “mengorbankan” metabolisme Anda. Sehingga hal ini mengirimkan sinyal ke tubuh Anda yang mengatakan, “Saya lapar!”. Dan tubuh Anda merespons dengan memperlambat laju metabolisme Anda untuk memperbesar cadangan energi yang ada (berupa lemak). Yang lebih buruk lagi, jika kekurangan makanan (artinya, diet ketat Anda) berlanjut, Anda akan mulai membakar jaringan otot, dan memberi ruang, lemak visceral, tempat yang lebih besar. Metabolisme Anda melambat, dan lemak terus mengklaim wilayah yang lebih luas lagi.

TIDURLAH LEBIH AWAL
Berdasarkan sebuah studi di Finlandia pada sekelompok kembar identik ditemukan bahwa di setiap kelompok saudara kandung, pada kembar yang tidur lebih sedikit dan berada di bawah kondisi stress memiliki lebih banyak lemak visceral.

MAKAN LEBIH BANYAK PROTEIN
Tubuh Anda membutuhkan protein untuk mempertahankan otot tanpa lemak. Dalam artikel tahun 2006 di American Journal of Clinical Nutrition, para periset berpendapat bahwa asupan protein harian yang disarankan saat ini, 0,36 gram per pon berat badan, sangat tidak memadai bagi siapa pun yang melakukan pelatihan ketahanan tubuh dan merekomendasikan agar wanita mendapatkan antara 0,54 dan 1 gram per pon berat badan. (Jika Anda ingin menurunkan berat badan, gunakan target ideal berat badan Anda sebagai panduan).
Tambahkan sajian, seperti 3 ons daging tanpa lemak, 2 sendok makan kacang-kacangan, atau 8 ons yogurt rendah lemak, untuk setiap makanan dan makanan ringan. Ditambah lagi, penelitian menunjukkan bahwa protein bisa membakar kalori setelah makan sebanyak 35 persen.

GUNAKAN PRODUK ORGANIK
Periset Kanada melaporkan bahwa pelaku diet dengan organoklorin terbanyak (polutan dari pestisida, yang disimpan dalam sel lemak) mengalami penurunan metabolisme yang lebih besar dari normal saat menurunkan berat badan, mungkin karena racun mengganggu proses pembakaran energi. Dengan kata lain, pestisida membuat lebih sulit menurunkan berat badan.
Tentu saja, tidak selalu mudah untuk menemukan-atau membeli-produk organik. Tapi secara umum, item yang ditanam secara konvensional yang Anda padukan seperti alpukat, jeruk bali, pisang juga baik. Tapi usahakan memilih produk organik saat membeli seledri, persik, stroberi, apel, blueberry, nektarin, paprika manis, bayam, kale dan collard greens, ceri, kentang, dan anggur impor. Karena produk-produk tersebut cenderung memiliki tingkat pestisida tertinggi.

BANGUN DAN BERGERAKLAH
Kebiasaan Anda duduk atau berdiri di tempat kerja bisa jadi berperan besar dalam lingkar pinggang Anda dan kebugaran Anda. Periset Universitas Missouri menemukan bahwa ketidakaktifan (4 jam atau lebih) menyebabkan penutupan produksi enzim yang mengendalikan metabolisme lemak dan kolesterol. Untuk menjaga agar enzim ini tetap aktif dan meningkatkan pembakaran lemak Anda, hentikan kebiasaan duduk yang lama dengan berdiri tegak – misalnya saat berbicara di telepon.

MINUM AIR DINGIN
Periset Jerman menemukan bahwa meminum 6 cangkir air dingin dalam sehari dapat meningkatkan metabolisme istirahat sekitar 50 kalori setiap hari – cukup untuk mengurangkan 3 kg dalam setahun, dan pada dasarnya tidak ada upaya tambahan. Pengurangan itu mungkin berasal dari upaya yang dibutuhkan untuk memanaskan air dingin hingga mendekati suhu tubuh.

MAKAN PEDAS
Ternyata capsaicin itu, senyawa yang memberi panas cabai paprika, juga bisa menyalakan metabolisme Anda. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Nutritional Science and Vitaminology, makan sekitar 1 sendok makan paprika cincang (merah atau hijau) meningkatkan sistem saraf simpatik Anda (bertanggung jawab atas respons fight-or-flight Anda). Hasilnya: lonjakan metabolisme sementara sekitar 23 persen. Angkat cabai rawit untuk ditambahkan ke salsas, dan simpan toples serpih merah di tangan untuk pizza topping, pasta, dan tumis.

SARAPAN
Makan sarapan pagi-memicu metabolisme Anda. Jadi bukan kebetulan orang yang melewatkan makanan ini akan 4,5 kali lebih cenderung mengalami obesitas. Sarapan lebih awal akan semakin baik. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan oleh American Journal of Epidemiology, relawan yang mendapat 22 sampai 55 persen dari total kalori mereka saat sarapan hanya memperoleh 1,7 pon rata-rata kenaikan selama 4 tahun. Sementara mereka yang mendapat nol sampai 11 persen memperoleh hampir 3 pon.

KOPI ATAU TEH
Kafein adalah stimulan sistem saraf pusat. Jadi seruputan kopi atau teh di pagi hari bisa mengubah metabolisme Anda dengan 5 sampai 8 persen dan membakar sekitar 98 sampai 174 kalori per hari. Menurut sebuah studi di Jepang, secangkir teh yang diseduh bisa meningkatkan metabolisme Anda hingga 12 persen. Periset percaya antioksidan yang disebut catechins dalam teh adalah yang memberikan dorongan.

LAWAN LEMAK DENGAN SERAT
Penelitian menunjukkan bahwa beberapa serat bisa membakar lemak Anda sebanyak 30 persen. Studi menemukan bahwa mereka yang makan serat paling banyak mendapatkan bobot paling sedikit dari waktu ke waktu. Target konsumsi serat sekitar 25 gram sehari – bagi dalam tiga porsi masing-masing buah dan sayuran.

ZAT BESI
Zat Besi sangat penting untuk membawa oksigen yang dibutuhkan otot untuk membakar lemak. Kecuali Anda mengisi kembali cadangan lemak Anda, kekurangan zat besi berisiko kekurangan energi dan melambatnya metabolisme. Kerang, daging tanpa lemak, kacang-kacangan, sereal yang diperkaya, dan bayam adalah sumber zat besi yang sangat baik.

KONSUMSI VITAMIN D
Vitamin D sangat penting untuk melestarikan jaringan otot. Dapatkan 90 persen asupan harian yang direkomendasikan (400 IU) dalam porsi salmon 3,5 ons. Sumber bagus lainnya: tuna, susu dan sereal yang diperkaya, dan telur.

MINUM SUSU
Ada beberapa bukti bahwa kekurangan kalsium, yang umum terjadi pada banyak wanita, dapat memperlambat metabolisme. Penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi kalsium melalui makanan olahan susu seperti susu bebas lemak dan yogurt rendah lemak juga dapat mengurangi penyerapan lemak dari makanan lain.

MAKAN SEMANGKA
Menurut Journal of Nutrition, Asam amino arginin, berlimpah dalam semangka, sehingga dapat sangat bereperan dalam penurunan berat badan. Dalam sebuah penelitian laboratorium, dengan menambahkan asam amino ini ke dalam diet tikus gemuk meningkatkan oksidasi lemak dan glukosa. Anda bis ngemil semangka dan sumber arginin lainnya, seperti makanan laut, kacang-kacangan, dan biji-bijian, sepanjang tahun.

MINUM AIR PUTIH
Semua reaksi kimia tubuh Anda, termasuk metabolisme Anda, bergantung pada air. Menurut periset di University of Utah, jika Anda mengalami dehidrasi, Anda mungkin pembakaran kalori berkurang hingga 2 persen. Minumlah setidaknya delapan sampai dua belas gelas besar sehari.

Sumber tulisan : http://bit.ly/2B4dJgE 

 


SEKARANG ADA CARA MENURUNKAN BERAT BADAN

TANPA DIET DAN OLAH RAGA KETAT

 

KLIK DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Shares
%d bloggers like this: