Waspada Bahaya Dibalik Manisnya Gula

Waspada Bahaya Dibalik Manisnya Gula

Walaupun telah mengetahui gula tidak baik bagi kesehatan, tapi kebanyakan orang tidak menganggap kalau gula itu berbahaya. Setidaknya, bahaya lemak jenuh, garam, atau makanan berkalori tinggi lain masih lebih menakutkan. Bisa jadi ini yang menyebabkan sulit untuk mengurangi konsumsi gula.

Faktanya adalah kebanyakan orang di seluruh bagian dunia mengonsumi 500 kalori tambahan, hanya dari gula yang mereka makan. Ternyata dibalik manisnya gula, mengandung bahaya yang tidak bisa dianggap remeh.

Inilah dampak buruk dari gula yang bisa menjadi alasan Anda untuk segera mengurangi konsumsi gula.

1. Gula dapat merusak jantung
Walau telah lama diketahui, keberadaan gula sebagai salah satu faktor risiko penyakit jantung, telaah dalam Journal of American Heart Association pada tahun 2013 akhirnya telah menemukan bukti kuat tentang mekanisme proses gula merusak jantung. Sebuah studi menyatakan, terdapat molekul pada gula yang dinamakan glukosa 6-fosfat yang menyebabkan perubahan pada otot jantung yang akhirnya berujung pada gagal jantung.

2. Gula membentuk penambahan lemak perut
Prevalensi obesitas memperlihatkan peningkatan pada beberapa tahun terakhir, baik untuk dewasa maupun pada anak-anak. Tingginya konsumsi minuman manis adalah salah satu penyebabnya. Ada sebuah studi yang menyatakan, bahwa dengan konsumsi fruktosa berlebih dapat menyebabkan bertambahnya lemak perut. Dan hal ini meningkatkan risiko penyakit jantung serta diabetes.

3. Gula membunuh dalam senyap
Dalam sebuah studi tahun 2008 terungkap, bahwa konsumsi fruktosa berlebih akan berhubungan dengan meningkatnya resiko kondisi resistensi leptin. Leptin adalah hormon yang memberi tahu otak kita, jika perut sudah kenyang. Kalau tubuh mengalami resistensi leptin, akibatnya otak tidak akan dapat merasa terpuaskan, walaupun tubuh sebenarnya sudah kenyang. Akibat selanjutnya yaitu kita tidak bisa menghentikan keinginan untuk makan. Dalam jangka panjang hal ini tentu saja akan menyebabkan obesitas. Memang hal tersebut terjadi secara perlahan, sehingga orang acap kali tidak sadar kalau sudah mengalaminya.

4. Gula “memberi makan” sel kanker
Setiap orang berisiko kanker, karena memiliki sel kanker yang ada di dalam tubuhnya. Walaupun begitu, badan mempunyai mekanisme sendiri untuk membunuh sel kanker. Dengan demikian sel tersebut tidak lantas berkembang dan berubah menjadi kanker yang mematikan. Tapi mekanisme ini dapat berubah, jika kita mengkonsumsi gula berlebihan. Informasi dari satu studi yang dilakukan baru-baru ini mengungkap, bahwa gula merupakan nutrisi yang baik bagi sel kanker untuk berkembang.

Baca juga :  7 Manfaat Latihan Plank Yang Luar Biasa

5. “Ketagihan” akan gula bisa diturunkan
Gula juga memiliki sifat aditif, sehingga mungkin ada istilah ketagihan gula. Ketagihan akan gula ini bisa bersifat genetik yang bisa diturunkan, karena melibatkan perubahan hormon ghrelin. Ghrelin adalah hormon yang menyampaikan pada otak ketika tubuh lapar. Tetapi dengan adanya perubahan pada hormon ini akan mengakibatkan badan lapar dan ingin makan lagi dan lagi.

6. Gula dan alkohol mempunyai efek racun yang mirip
Dalam sebuah studi pada jurnal Nature mengindikasikan gula mungkin sama bahayanya dengan alkohol. Studi tersebut memperlihatkan, konsumsi fruktosa serta glukosa berlebihan akan memberikan efek racun pada hati. Ternyata efek ini juga mirip dengan yang diakibatkan oleh alkohol.

 

 

7. Gula mendegradasi kemampuan otak
Gula diketahui bisa mempercepat laju proses penuaan sel, termasuk sel-sel otak. Jadi dengan mengonsumsi banyak gula, mengakibatkan sel-sel otak cenderung akan mengalami degradasi fungsi lebih cepat.

8. Gula sering tersamar pada makanan “tanpa gula”
Mengurangi konsumsi gula tidak hanya dengan mengurangi makanan-makanan manis seperti permen, kue, biskuit, dan sejenisnya. Sebab sebenarnya banyak juga makanan yang seolah-olah tanpa gula, tetapi ternyata mengandung banyak gula. Misalnya saus tomat, roti, kraker, dan yang lainnya.

9. Minuman manis bisa jadi memperpendek umur
Ada sebuah studi di tahun 2013 yang memperkirakan ada sekitar 180.000 kematian di seluruh dunia yang disebabkan konsumsi minuman manis. Para peneliti menyimpulkan, bahwa kematian boleh jadi disebabkan hubungan minuman manis dengan resiko seperti diabetes, penyakit jantung serta kanker.

10. Gula yang membuat gemuk
Fakta ini terlihat paling jelas dari perilaku konsumsi gula berlebih. Dengan mengonsumsi gula berlebih akan memberikan tambahan asupan kalori yang seharusnya diperoleh dari makanan lain yang mengandung banyak zat gizi. Jadi tanpa disadari kalori yang diasup akan melebihi batas kebutuhan kalori per hari. Dan tentunya akan membuat bobot tubuh bertambah.

Baca juga : Demi Anaknya Seorang Pria Nekat Melakukan Aksi Ini

 

Salam Bebas Bergaya

Demi Anaknya Seorang Pria Nekat Melakukan Aksi Ini

Demi Anaknya Seorang Pria Nekat Melakukan Aksi Ini

Demi Anaknya Seorang Pria Nekat Melakukan Aksi Ini
Jeremiah Peterson

Seorang pria berusia 39 tahun telah memutuskan untuk benar-benar mengubah hidupnya menjadi ayah dan suami yang lebih baik bagi keluarganya. Hanya dalam enam bulan, tekad dan kerja kerasnya telah mencapai hasil yang sangat luar biasa. Bahkan keluarganya pun hampir tidak mengenalinya.

Perjalanan bersejarah yang mengubah gaya hidupnya.

Pada bulan Agustus 2017, Jeremiah Peterson – agen barang antik yang di Montana Amerika Serikat melakukan perjalanan backpacking ke danau pegunungan bersama anak-anaknya. “Alih-alih mengingat semua kenangan indah yang telah kami lakukan dalam perjalanan ini, yang bisa saya ingat hanya satu hal yang terus terekam kuat di kepala saya,” Jeremiah menulis di Instagram-nya. “Saya benar-benar kehabisan nafas dan harus beristirahat dulu sebelum anak-anak saya yang berusia 9, 7, dan 6 tahun beristirahat.”

Jeremiah memutuskan untuk mengubah hidupnya. Agar lebih bisa menikmati hidup yang lebih baik bersama keluarganya tercinta. Keputusan itu adalah menurunkan berat tubuhnya sekaligus membuatnya lebih bugar dengan program latihan dan diet terukur.

Baca juga : 7 Manfaat Latihan Plank Yang Luar Biasa

Program yang dilakukan Jeremiah adalah gabungan diet keto yang ketat dan latihan reguler yang intensif. Dan segera pria tersebut memulai transformasinya.

“Jangan takut. Jangan bersembunyi dari kegemukanmu. Pandang lemak tubuhmu. Putuskan siapa yang akan menang”.

Selama setengah tahun, dia menghabiskan dua jam hiking dan satu jam di gym setiap hari. Jeremiah berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 82 pound (45 kg). Ukuran jeans Jeremiah berubah dari ukuran 42 menjadi 33.

Jeremiah Peterson menjadi Juara dalam Transphormation Chalenge 2017.

“Tubuhku telah berubah dari bapak yang gendut menjadi seperti tubuh anak kuliahan yang bugar,” Jeremiah mengatakan kepada Daily Mail. “Sejak membuang lemak dan berubah menjadi langsing, membuat segalanya menjadi lebih baik. Rambut dan kulitku terlihat lebih sehat, dan Anda bisa melihat garis rahang saya dan bukan pipi gemuk dan perutku menjadi sixpack.”

Kini bisa lebih menikmati waktu bersama keluarganya.

Jeremiah memuji anak-anaknya tercinta yang telah memberi inspirasi, dan membuat perubahan pada gaya hidupnya, termasuk masalah kesehatan juga. “Ini tidak hanya mengubah fisik Anda saja, tapi juga cara berpikir dan perasaan Anda. Termasuk juga masa depan yang Anda inginkan untuk keluarga Anda. Saya tahu jika saya bisa melakukannya, siapapun bisa melakukannya. ”

Semoga dapat menginspirasi untuk berubah.

Baca juga : 7 Langkah Untuk Mendapatkan Perut Rata Dalam 7 Hari

 

Salam Bebas Bergaya.

Sumber tulisan : bored panda, Instagram


Mereka yang berhasil menurunkan berat badannya tanpa olahraga dan diet ketat.

Caranya : KLIK DISINI.

Gaya Rambut Pasha Ungu Banyak Menuai Kontroversi

Gaya Rambut Pasha Ungu Banyak Menuai Kontroversi

Segala tingkah laku Artis selalu menarik perhatian. Walaupun yang dilakukannya tidak ada kaitannya dengan profesi ke-artisannya. Demikian yang terjadi dengan Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau biasa disapa Pasha kembali menjadi kontroversi publik terkait gaya rambutnya.

Gaya Rambut Pasha Ungu Banyak Menuai Kontroversi

Wakil Wali Kota Palu itu mendapat beragam komentar dari warganet. Ini berkaitan dengan sebuah wawancara di televisi. Walaupun saat itu dia memakai seragam Aparatur Sipil Negara (ASN), namun Pasha tampil dengan gaya rambut skin fade dan dikuncir bagian atasnya.

Berbagai foto gaya rambut unik vokalis band Ungu ini banyak beredar di media sosial. Dan tentu saja menuai banyak komentar. Pasha mengkonfirmasinya melalui Kabag Humas Pemkot Palu Nathan Pagasongan  yang menyatakan bahwa gaya rambutnya itu biasa saja.

Nathan menyebutkan “Itu biasa saja kok, lagi pula itu kan rapi. Sebenarnya yang mesti disoroti itu kinerjanya. Toh Pak Wali (Pasha) sejauh ini kinerjanya kan bagus,” tutur Nathan.

Ahmad M. Ali, Anggota DPR RI Sulawesi Tengah Fraksi Nasdem pun angkat bicara terkait model rambut Pasha yang nyentrik ini. Katanya, seorang pejabat publik seperti wakil wali kota telah memiliki aturan dalam berbagai hal, baik untuk cara berpakaian dan berbagai agenda kegiatan, dari mulai bangun hingga tidur kembali.

Baca juga : Makeup arti berkarakter ala Dewi Sandra

“Sebagai pejabat publik kita harus patuh pada aturan. Apalagi sebagai public figure sudah seharusnya bisa memberikan contoh yang baik, dan dalam hal ini penampilan juga tidak boleh seenaknya,” ungkap Ahmad Ali yang saat ini menjabat sebagai Bendahara Umum Partai Nasdem. Demikian wawancara yang dilansir hubungi  Liputan6.com  melalui telepon.

“Nanti saja kalau sudah tidak menjabat barulah silakan kembali ke gaya yang biasanya. Tidak usah glamour dulu lah,” dia menambahkan.

Sementara itu Akmal Malik, Direktur Fasilitas Kepala Daerah, DPD dan Hubungan Antarlembaga (FKDH) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)  mengatakan bahwa Pasha melanggar telah etika. Menurut dia, Kemendagri telah memiliki aturan tentang berbagai tata cara berpakaian dinas.

“Dari sisi etika saja,terdapat aturan berpakaian rapi, dan tata cara berpakaian dinas. Tetapi secara normatif tidak melanggar undang-undang. Hanya melanggar etika tata cara berpakaian,” kata Akmal.

Ia pun menambahkan kalau pihaknya akan memberikan teguran kepada Pasha. Ia pun akan mengingatkan kembali soal tata cara berpakaian dinas sesuai Permendagri.

“Kita akan tegur. Diingatkan dulu, karena itu sifatnya administratif,” kata Akmal Malik

Wakil Wali Kota Palu yang dilantik pada 17 Februari 2016 lalu itu mendampingi Hidayat. Dan pada awal masa jabatannya pun, sempat menuai kontroversi disebabkan gaya berpakaiannya saat menerima tamu asing di Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie Palu.

Saat itu, Pasha mengenakan celana jeans lengkap yang disertai jas dan tongkat komandonya. Dia bergaya bak panglima militer dalam menyambut tamu luar negeri itu.

Berikut videonya :

Baca juga : Penampilan spektakuler Joan di Indonesian Idol 2018

Salam Bebas Bergaya.

Dahsyat! Penampilan Kelas Dunia Joan Indonesian Idol 2018 Mampu Menyihir Juri dan Penonton

Dahsyat! Penampilan Kelas Dunia Joan Indonesian Idol 2018 Mampu Menyihir Juri dan Penonton

Babak spektakuler Indonesian Idol 2018 menampilkan 12 kontestan, sedangkan tiga lainnya harus angkat koper.

Setelah sebelumnya para peserta menampilkan kemampuan terbaik yang dimilikinya pada perhelatan TOP 15 Senin (22/1/2018) malam sampai Selasa (23/11/2018) dini hari.

Dari 15 peserta yang tampil, nampak penampilan Joanita Veroni atau biasa disapa Joan menjadi yang terbaik menurut penilaian para juri.

Para juri yang hadir malam itu adalah Ari Lasso, Maia Estianty, Judika, Bunga Citra Lestari, dan Armand Maulana.

Joan adalah penampil terakhir. Dia membawakan lagu Whole Lotta Woman dari Kelly Clarkson. Joan tampil sangat enerjik. Penampilannya yang memikat menghasilkan Standing Ovatrion dari para juri.

Tidak hanya itu Judika sampai berteriak-teriak dan juga Ari Lasso naik ke kursi.

Beragam komentar positif pun terlontar dari para juri.

Ari Lasso menyebut bahwa penampilan Joan kelas dunia. Ari pun sampai mengulang kata-kata tersebut sebanyak tiga kali.

“Joan, akhirnya ada penampilan kelas dunia di Indonesian Idol. Itu kelas dunia, Joaaan. Kelas duniaaa…, udah itu aja dari saya,” kata Ari.

Judika sendiri bilang merinding sepanjang Joan menyanyi.

“Joan, kamu sepanjang kamu nyanyi aku merinding, hingga aku pukulin kepalaku nih. Terus orang orang harus tahu, Joan. Even.. kamu cuma ngomong di depan tadi (bilang aww..) itu enak baik, suer,” papar Judika.

“Pokoknya hari ini. Menurut saya, kamu yang terbaik. Malam hari ini. Ya benar,” tambah Judika.

Para penonton di studio pun sepakat dengan para juri dan netizen punterlihat sangat menyukai penampilan Joan.

Ini dapat dibuktikan dari banyaknya netizen yang menonton video Joan di Youtube.

Video penampilan Joan yang dahsyat menempati posisi nomor 1 di Youtube Trending.

Meski cuma beberapa jam setelah diposting, video Joan sudah ditonton lebih dari 800 ribu kali dan dikomentari lebih dari 4.000 kali. Belum lagi video hasil reupload.

Baca juga : Makeup Yang Berkarakter Ala Dewi Sandra

Lihat beberapa komentar netizen :

suka bgt sama attitude Joan diatas panggung edanssssssss 😘😘😘 tinggal konsisten aja Joan…..Final mah masuk lah
Kaya’ bukan Acara talent search,tapi kaya’ konser Semangat kak joan
Gila!! Ekspresinya kelihatan banget Suaranya juga agak serak serak basah gitu
dimensi suaranya emang dptnya di lagu barat.. nadanya naik semua.. walaupun itu dia bisa total bgt di semua lini. Teknik vokal. Penghayatan. Enerjik. Dan tdk sombong (attitude bagus).. jagoan gw nih.. Tpi klu lagu indonesia yang nada”nya gituh” aja.. gimana performance dan improv dri dia ya.. moga bisa tampil maksimal.. alasannya di idol harus bisa di semua genre.. ini masih jadi tantangan buat joanita nih

Lihat videonya yuk :

 

Baca juga : Kisah Cinta Ala Artis Yang Bikin Cemburu

 

Salam Bebas Bergaya

Demi Keinginan Bersekolah Seorang Anak Rela Berjalan di Suhu Minus 9° C Sejauh 4,8 Km

Demi Keinginan Bersekolah Seorang Anak Rela Berjalan di Suhu Minus 9° C Sejauh 4,8 Km

Belum lama ini, seorang anak laki-laki berusia 8 tahun berjalan sekitar 3 mil (4,8 km) ke Sekolah Dasar Zhuanshanbao, di perkampungan Xinjie di Propinsi Yunnan, China. Dalam suhu 16 ° F (-9 ° C) yang dingin membeku ia bermaksud mengikuti ujian di sekolahnya.

Fu Heng, Kepala Sekolah, hampir tidak percaya dengan matanya. Saat tiba di sekolah, murid tersebut tertutup lapisan lapisan es pada rambut dan alisnya, kontras dengan pipinya yang merah merona. Heng mengambil foto peristiwa tersebut dan mulai menceritakan kisah yang sangat mengharukan ini.

Di dunia maya anak ini mendapat julukan sebagai “Anak Es”. Dan berkat kisah ini kemudian sekolah tersebut menerima sumbangan lebih dari $ 15.000 (sekitar 200 jutaan), 20 peralatan pemanas dan 144 pakaian hangat.

“Saat itu adalah hari pertama ujian akhir mereka,” kata Heng. “Suhu turun menjadi minus sembilan derajat Celsius sekitar 30 menit pagi itu.” Kepala sekolah mengatakan anak itu tinggal jauh dari sekolah. Menurut catatan Heng anak itu juga dianggap sebagai “badut kelas”, karena terus-menerus menemukan cara untuk membuat 16 teman sekelasnya terbahak-bahak. Ini sungguh luar biasa, bagaimana seorang anak laki-laki terus mempertahankan sikap positif, meskipun hidup dalam kemiskinan ekstrim dan menghabiskan sebagian besar waktu dengan kakaknya dan neneknya saja.

Baca juga : Nyaris Kehilangan Nyawa Akibat Nekat Selfie di Rel Kereta

Menurut Fu, sekolahnya berusaha merawat murid-muridnya sebaik mungkin, termasuk menyediakan sarapan pagi, namun mengakui bahwa kelas mereka tidak dihangatkan dengan baik karena kekurangan dana. Terinspirasi oleh keinginan yang keras anak itu, kemudian orang-orang di internet berharap dia bisa membangun kehidupannya lebih baik lagi dengan memprioitaskan pendidikannya.

Berikut foto-foto peristiwa yang sangat mengharukan itu.

“Si Anak Es” dengan es menyelimuti rambutnya.

 

Dia berkemauan keras melawan hambatan menuju sekolah.

 

Dia berjalan sejauh 4,8 km dalam cuaca minus 9 derajat Celsius agar bisa ikut ujian.

 

Tangan yang bengkak akibat cuaca dingin tidak menghalanginya untuk ikut ujian di hari pertama.

 

Suhu turun hingga minus 9 derajat Celsius sekitar 30 menit menjelang pagi.

 

Sekolah Dasar ini tidak punya alat penghangat yang memadai untuk murid-muridnya.

 

Bocah ini tinggal jauh di desa kecil bersama kakak perempuan dan neneknya.

 

Mereka hidup dalam kemiskinan tapi tidak menghalangi tekadnya untuk terus maju dalam pendidikan.

 

Jalanan panjang menuju desanya.

 

Kisahnya menjadi viral, sehingga pihak sekolah menerima donasi senilai $15,000 (sekitar 200 jutaan), 20 alat pemanas ruangan dan 144 set pakaian hangat.

Baca juga : Luar Biasa, Dengan Uang Receh Bisa Beli Mobil Mewah

Bersyukurlah kehidupan kita yang lebih baik dari mereka. Sedekahkan kelebihan hartamu dan jangan lupa bahagia.

 

Salam Bebas Bergaya

Sumber tulisan : boredpanda

10 Binatang Yang Terjebak Dalam Acara Perkawinan

10 Binatang Yang Terjebak Dalam Acara Perkawinan

Dalam rangkaian acara perkawinan biasanya ada saja momen-momen tak terduga. Walaupun semuanya sudah dirancang dengan cermat, tapi saat pelaksanaan muncul hal-hal diluar perkiraan.

Demikian halnya pada sesi pemotretan yang segala sesuatunya sudah dipersiapkan dengan teliti, tiba-tiba ada hal-hal yang mengejutkan.

Dilansir dari boredpanda berikut rangkaian 10 foto yang menampilkan sosok binatang yang “terjebak” dalam sesi pemotretan perkawinan.

#1

Foto yang sungguh luar biasa ini menampilkan sosok mempelai pria yang seorang tentara berada di kursi roda dan mempelai wanita dengan balutan gaun kuning cerah menggandengnya. Sedangkan tangan kiri mempelai wanita memegang tali pengikat anjingnya.

#2

Ini sungguh lucu. Mempelainya sudah siap difoto, tapi mendadak muncul binatang kecil mirip tupai ini. Binatang pun suka narsis yaa..ha ha ha.

#3

Entah jengkel atau lagi bete si kucing kecil ini memasang muka yang menyeramkan seperti itu.

#4

Mungkin domba ini sedang berpikir ingin buat acara perkawinan seperti itu. Biar ada kenang-kenangan.

#5

Tidak mau kalah dengan si Boss, anjing kecil ini pun berdandan dan narsis di depan kamera juga.

#6

Yipiii..dapat makanan niih

Baca juga : Kisah Pengantin Yang Pingsan di Pelukan Mantan

#7

Anjing patah hati.

#8

Momen yang mengharukan saat menhantarkan sang “Ayah” menjalani prosesi pernikahan.

#9

Berbagi kebahagiaan memang sangat dianjurkan. Termasuk dengan rusa ini.

#10

“Satu…Dua…Tiga…Cheese…” . Tidak mau kalah dengan pengantinnya, ingin narsis juga binatang ini.

Baca juga : Rita Ora Yang Nyentrik Dan Sexy

Demikian 10 foto yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber. Semoga bisa membuat Anda tersenyum.

 

Salam Bebas Bergaya

 

Nyaris Kehilangan Nyawa Akibat Nekat Selfie Di Rel Kereta

Nyaris Kehilangan Nyawa Akibat Nekat Selfie Di Rel Kereta

Dengan makin menjamurnya keberadaan HP ber kamera membuat tren selfie makin melanda seluruh dunia. Siapa saja ingin melakukan selfie. Dari rakyat biasa hingga beberapa Kepala Negara juga ber selfie ria. Apalagi di kalangan anak-anak – anak muda. Berfoto selfi telah menjadi kegiatan yang ‘wajib’ dilakukan di mana pun, kapan pun dan di berbagai peristiwa apa pun. Bahkan untuk memperoleh foto selfie yang unik dan eksklusif, beberapa orang bersedia melakukan aksi foto selfie yang nekat dan sangat berbahaya.

Baca juga : Susahnya jadi orang gemuk

Hal berbahaya seperti inilah yang dilakukan oleh remaja wanita berusia 16 tahun berinisial EH dengan beberapa temannya ini. Dikutip dari laman KapanLagi.com, si EH nyaris saja kehilangan nyawa, saat melakukan foto selfie. Ia terjatuh dan hampir tersambar kereta api, karena nekat melakukan foto selfie bersama beberapa temannya di dekat perlintasan kereta api di daerah Purworejo, Jawa Tengah.

EH dan teman-temannya selfie di pinggir rel kereta.

Insiden yang cukup mengerikan ini sendiri terjadi pada Desember 2017 lalu. Ketika itu, EH dan ketiga temannya sedang bermain-main di dekat perlintasan kereta api. Tanpa mengawasi keadaan sekitar dengan seksama, mereka kemudian berfoto selfie. Saat itu EH berada di posisi paling belakang. Dan kejadian naas tak dapat dielakkan. Ketika ketiganya terus fokus ke arah kamera, rangkaian kereta api lewat dengan cepatnya. Dan menyerempet EH hingga membuatnya terjatuh dengan luka di kepala.

EH terjatuh dan mengalami luka parah di kepala.

Ketika menyadari salah satu temannya mengalami kecelakaan, kemudian dua teman EH pun segera meminta bantuan warga. Dengan bantuan warga, gadis remaja 16 tahun itu segera dilarikan ke RSUD Purworejo untuk memperoleh pertolongan dan perawatan terbaik.

Kejadian yang menimpa EH ini seharusnya dapat menjadi pelajaran berharga, supaya kita senantiasa berhati-hati dan waspada dalam melaksanakan aktivitas apapun. Hal ini juga menjadi pelajaran, supaya kita tidak melakukan aksi nekat yang dapat membahayakan keselamatan jiwa hanya untuk kepuasan berselfie.

Telah banyak laporan tentang kecelakaan fatal akibat keinginan berfoto di tempat berbahaya. Untuk para orang tua hendaknya selalu mengingatkan dan mengawasi buah hatinya demi keselamatan mereka. Tentu saja kita semua berharap agar insiden mengerikan seperti ini tak pernah terulang lagi.

 

Salam Bebas Bergaya

Make Up Yang Berkarakter Ala Dewi Sandra

Make Up Yang Berkarakter Ala Dewi Sandra

Dewi Sandra

Ada yang menarik  dari film Ayat-Ayat Cinta 2. Dalam rentang waktu 12 hari penayangan saja, film garapan sutradara Guntur Soehardjanto ini telah mencapai dua juta penonton! Keren kan. Tidak mengherankan jika mengingat jalan ceritanya yang sangat menarik dan juga para pemainnya yang berbakat, salah satunya adalah Dewi Sandra. Aktris cantik multitalenta ini tak hanya dikenal memiliki selera dan gaya busana yang modis, tapi juga tampilan karakter makeup yang khas. Tokoh wanita bercadar dengan nama Sabina yang diperankannya itu mungkin tak banyak menampilkan wajahnya. Namun untuk kesehariannya, wanita dengan nama lengkap Dewi Sandra Killick ini kerap kali terlihat mengenakan riasan wajah yang mempesona. Dari mulai nude sampai yang bold. Berikut ragam inspirasi makeup nya yang dapat kamu tiru!

Bulu Mata Lentik dan Bervolume

Salah satu kunci untuk menmperoleh makeup yang berkarakter terletak pada bagian mata. Kamu dapat menggunakan bulu mata palsu yang sanggup menambah volume, serta memberikan efek lentik supaya riasan mata menjadi lebih hidup dan berkarakter. Selanjutnya, kamu juga dapat memberikan sapuan lipstik matte berwarna pink, untuk memperoleh tampilan wajah yang lebih segar selayaknya makeup Dewi Sandra pada gambar di atas.

Sapuan Lipstik Nude yang Terkesan Natural

Untuk dapat tampil on point dengan cara yang effortless, kamu dapat mengandalkan lipstik nude. Supaya tampilan akhir dari keseluruhan riasan muka tampak tidak terlalu dead matte, berikan sapuan lip gloss bening sesudahnya. Untuk bagian mata, kamu cuma perlu mengenakan bulu mata palsu dan mengaplikasikan eyeliner sesuai dengan lekuk kelopak mata. Terakhir kali, jangan lupa bingkai muka dengan menggunakan pensil alis dan brow mascara agar mendapatkan efek bulu yang lebih natural.

Baca juga : Fashion Untuk Ibu Menyusui

Berani Mencoba Tampil dengan Momoko Look

Akhir-akhir ini, pemanfaatan blush tidak cuma diaplikasikan pada bagian tulang pipi saja, tap dapat juga disapukan pada bagian bawah mata sampai ke tulang pipi. Teknik pengaplikasian blush yang disebut Momoko ini adalah merupakan tren asal Jepang yang bisa memberikan efek segar untuk wajah seperti sehabis berolahraga. Dengan pengaplikasian yang tepat pada tampilan ini bisa memberikan kesan innocent dan segar untuk wajah. Selanjutnya jika ingin keseluruhan tampilan makeup nampak lebih fresh seperti foto Dewi Sandra di atas, kamu cuma perlu menambahkan sapuan lipstik bernuansa pink mauve dan eyeshadow putih untuk bagian inner corner.

Luxe Eyeliner Mengesankan Makeup yang Glamor

Makeup yang glamor ternyata tak selalu diperoleh dari sapuan lipstik bernuansa bold. Dengan menggunakan eyeliner bergaya luxe, kamu juga akan mendapatkan kesan makeup yang glamor dan elegan. Tambahkan bulu mata dan lensa kontak yang corak warnanya senada dengan nuansa makeup atau busana supaya riasan mata tampak lebih ‘hidup’. Terakhir, pulaskan lipstik yang bernuansa nude pink agar  tampilan keseluruhan makeup nampak sempurna yang kesannya tak berlebihan.

Tampil Segar dengan Lipstik Merah

Kamu ingin meniru gaya makeup Dewi Sandra pada gambar di atas? Caranya cukup gampang, kok! Selain dengan mengandalkan sapuan blush, kamu juga dapat mengaplikasikan lipstik merah. Hal ini untuk memberi kesan segar pada wajah. Sedangkan untuk riasan mata, kamu dapat menggunakan eyeliner hitam pada kelopak dan bagian bawah mata. Terakhir, berikanlah sapuan blush tipis supaya wajah tidak nampak pucat.

 

Salam Bebas Bergaya

Sumber tulisan : http://bit.ly/2mWhGPo

 

Waspada Dengan Berbagai Penipuan Di ATM

Waspada Dengan Berbagai Penipuan Di ATM

Automated Teller Machine atau Anjungan Tunai Mandiri yang sering kita sebut dengan ATM sering menjadi sasaran penipuan yang polanya semakin kreatif setiap harinya. Oleh karena itu, kita semua perlu tahu bagaimana cara penipuan ini dilakukan oleh penipu serta apa yang perlu kita lakukan untuk melindungi diri dari penipuan.

Penampilan ATM yang terlihat meyakinkan pada pandangan pertama sering membuat kita lengah, tapi itu bukan berarti mesinnya tak bisa dimainkan oleh para penipu. Alat bantu skimming, perangkap kartu dan uang tunai, kamera yang tersembunyi sampai melakukan hacks sistem menjadi variasi modus penipuan yang banyak terjadi di ATM. Tidak hanya itu, karena masih ada lagi beberapa modus penipuan perbankan yang sering digunakan oleh penipu.

Baca juga : Dengan Uang Receh Bisa Membeli Mobil Mewah

Apa saja cara yang digunakan untuk menipu di ATM? Dikutip dari boredpanda, Kamis (29/6), ini dia beberapa foto yang jadi bukti modus penipuan yang sering kali terjadi di ATM. Dengan tujuh modus berikut ini kita akan mengetahui ciri-ciri ATM yang asli dan yang mencurigakan.

Alat Skimming (Skimmer)

1. Alat bantu skimming.

Para penipu bisa melakukan modus kejahatannya dengan berbagai cara. Antara lain dengan memasang alat pemindai magnetik atau yang biasa disebut dengan skimmer, sampai memasang dudukan slot di mesin ATM. Cara kerjanya adalah, saat calon korban melakukan aktifitas transaksi online, otomatis data yang saat itu dimiliki korban akan tercatat pada alat skimmer yang telah dipasang. Sehingga pelaku dapat dengan sangat mudah mengakses data ATM milik korban.

Kamera tersembunyi


2. Dengan kamera tersembunyi.

Alat bantu kamera tersembunyi menjadi salah satu modus yang kerap dilakukan oleh para penipu. Jadi selalu perhatikan keadaan ATM, terutama di bagian atas papan tombol yang terletak di bawah layar monitor. Karena bisa saja ada kamera tersembunyi dengan kondisi siap mengintai PIN kartu ATM kita.

Skimmer
ATM Asli

3. Menempelkan skimmer di lubang bukti transaksi.

Tidak hanya mengamati kondisi di sekitar layar monitor, lakukan pengamatan juga lubang untuk mengeluarkan kertas struk sebagai bukti transaksi. Jika kondisinya tidak meyakinkan, sebaiknya kita mengurungkan niat untuk melakukan transaksi online.

Skimmer diatas papan tombol

4. Memasang skimmer di atas tombol angka.

Skimmer atau alat pemindai magnetik, ternyata juga bisa dipasang di bagian tombol-tombol yang biasa digunakan untuk memasukkan PIN. Amatilah dengan seksama, kalau bentuknya mencurigakan, segera tinggalkan ATM tersebut.

Mengganjal ATM
ATM Asli

5. Mengganjal ATM.

Slot kartu bisa dimainkan para penipu dengan mengganjalnya, sehingga  akan mengakibatkan kartu ATM terperangkap di slot tersebut. Saat ada korban yang terjerat, kemudian pelaku mulai beraksi dengan cara berpura-pura menawarkan pertolongan terhadap korban tersebut, yaitu untuk mengeluarkan kartu ATM yang tersangkut tadi. Penipu tersebut akan melepaskan kartu dari perangkap buatannya dan kemudian menyuruh korban untuk mencoba memasukkannya lagi sambil mengecek PIN. Inilah saat yang ditunggu pelaku untuk mengingat-ingat PIN yang dimiliki calon korbannya guna mengambil sejumlah uang pada kartu tersebut.

Kamera tersembunyi

6. Menempatkan kamera tersembunyi di bagian yang tak terduga.

Kita seringkali merasa terlalu yakin dengan bagian atas atau penutup tombol angka, tapi sebaiknya kita mengeceknya terlebih dahulu. Karena bisa saja ada lubang kecil yang patut kamu curigai. Sebab kamera tersembunyi juga dapat diletakkan pada bagian atas tombol angka.

ATM Asli
ATM dengan penjebak uang

7. Memasang penjebak uang.

Selalu perhatikan tempat untuk mengeluarkan uang, karena bisa saja di bagian ini menjadi salah satu cara penipu untuk melancarkan aksinya, yaitu dengan cara memasang perangkap uang tunai yang keluar.

Jadi selalu berhati-hatilah untuk menggunakan ATM, karena Para penipu selalu menemukan cara untuk menjebak korbannya.

 

Salam Bebas Bergaya.

Tak Disangka Ternyata Ibu Menyusui Bisa Tetap Bergaya

Tak Disangka Ternyata Ibu Menyusui Bisa Tetap Bergaya

Andrea Newberry adalah seorang pekerja seni di Amerika. Saat hamil lima bulan ia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya dan menjadi ibu rumah tangga agar bisa fokus pada anaknya.

Disaat Andrea mulai menyusui anaknya dia merasa jengkel, karena kesulitan untuk menyusui di tempat umum. Kendalanya adalah pada pakaian yang memudahkan untuk menyusui anaknya sekaligus yang dapat mengekspresikan gayanya sendiri.

“Pakaian yang dirancang untuk menyusui benar-benar tidak menarik. Kehidupan saya telah berubah seiring kelahiran anak-anak saya. Dan aku merasa begitu kesal karena gaya pribadi ku juga harus berubah hanya untuk menyusui dengan mudah,” kata Andrea seperti dilansir Forbes.

Andrea berpikir tidak sendirian mengalami hal ini, sehingga dia pun tertantang untuk menemukan trend pakaian menyusui yang menarik. Untuk membuktikan bahwa yang dialaminya saat menyusui merupakan sesuatu yang sulit, Andrea pun memposting sebuah survei di akun Facebook-nya. Dalam tiga hari dia mendapat lebih dari 500 tanggapan dari wanita di seluruh negeri.

“Wanita di mana-mana sedang berjuang untuk menyusui di tempat umum dan dilecehkan karena melakukan apa yang harus mereka lakukan untuk merawat anak-anaknya,” ungkap Andrea.

Andrea mengatakan, bahwa dalam survei tersebut banyak orang yang setuju dengannya betapa kurangnya pakaian khusus wanita menyusui secara langsung terkait dengan masalah ini. Oleh karena itu Andrea ingin membuat pakaian untuk wanita menyusui yang tetap terlihat keren sekaligus dapat membantu memberdayakan para wanita dari budaya penindasan dan pelecehan.

“Saya selalu berpikir mengapa pakaian untuk ibu itu selalu yang lembut-lembut. Padahal mereka justru adalah manusia yang paling kuat karena telah melahirkan dan mempertahankan hidup dengan menyusui,” tutur pendiri dari Leche Libre, perusahaan pakaian yang ia dirikan untuk para ibu menyusui.

Dikutip dari  Huffington Post, Andrea merasa terinspirasi untuk membuat baju yang memudahkan para ibu menyusui di tempat umum, tetapi tetap dengan gaya dan estetika yang kuat karena ia percaya bahwa wanita kuat butuh fashion yang kuat pula. Leche Libre mempermudah wanita untuk menyusui di mana saja dan tetap bergaya menjadi diri mereka sendiri.

Baca juga : Hati-hati saat mencoba produk tester kosmetik

“Saya merasa sangat bergairah untuk mendukung para wanita memberi ASI penuh pada anak-anaknya, sekaligus sebagai cara untuk melawan objektivitas tubuh wanita secara umum,” tutur Andrea

Andrea berpikir, wanita punya hak atas tubuhnya termasuk ketika menyusui di tempat umum. Meski Andrea tidak punya pengalaman di bidang fashion sebelumnya, namun semangatnya membawa perubahan dalam tren baju menyusui besar sekali.

Ternyata kesulitan atau hambatan dalam hidup kalau dihadapi dengan positip akan menghasilkan peluang yang sangat besar. Bayangkan saja berapa banyak wanita menyusui sepanjang tahun. Apalagi di negara sebesar Amerika Serikat. Misalkan 10 persen saja menggunakan pakaian rancangan Andrea, maka sudah banyak sekali penghasilan yang akan dia dapatkan.

Apalagi kalau hasil rancangannya bisa diekspor keluar negeri, tentunya akan makin banyak saja hasil yang akan dia dapatkan. Dan di jaman sekarang dengan kemajuan dunia internet, makin mudah saja mengenalkan suatu hasil kreasi ke seluruh dunia.

Sebuah kesempatan bagi kita semua yang mau berpikir kreatif dan positip untuk terus berkembang. Dengan memberi solusi atas suatu masalah, maka kita juga akan mendapat berkah.

 

Salam Bebas Bergaya.

Sumber berita : http://bit.ly/2B162af

Call Now Button