Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Dengan 3 Langkah Sederhana - My Life Style Blog
Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Dengan 3 Langkah Sederhana

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Dengan 3 Langkah Sederhana

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Dengan 3 Langkah Sederhana

Ada banyak cara untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Namun biasanya malah akan membuat Anda lapar dan tidak memuaskan. Jika Anda tidak memiliki kemauan kuat, maka kelaparan akan segera menggagalkan program penurunan berat badan tersebut.

Ada 3 langkah sederhana berdasarkan ilmu pengetahuan yang dapat cepat menurunkan berat badan Anda. Uraiannya meliputi :

  • Cara mengurangi nafsu makan Anda secara signifikan.
  • Bagaimana menurunkan berat badan dengan cepat, tanpa rasa lapar.
  • Pada saat bersamaan memperbaiki kesehatan metabolik Anda.

Berikut adalah rencana 3 langkah sederhana untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

  1. Memangkas konsumsi Gula dan Pati

Bagian yang paling penting adalah mengurangi konsumsi gula dan pati (karbohidrat). Karena zat makanan ini yang merangsang sekresi insulin paling banyak. Jika Anda belum tahu, insulin adalah hormon penyimpan lemak utama di tubuh.

Baca juga : Waspada Dibalik Manisnya Gula

Saat insulin turun, lemak memiliki waktu lebih mudah keluar dari tempat persediaan lemak dan tubuh mulai membakar lemak dan bukan karbohidrat.

Manfaat lain untuk menurunkan insulin adalah ginjal Anda menumpahkan kelebihan sodium dan air dari tubuh Anda, yang mengurangi berat badan dan beban air yang tidak perlu.

Bukan hal aneh kehilangan bobot sampai 5 kilogram (kadang-kadang lebih) di minggu pertama, jika makan dengan cara ini, baik lemak tubuh maupun berat air.

Dibawah ini adalah grafik dari sebuah penelitian yang membandingkan diet rendah karbohidrat dan rendah lemak pada wanita dengan kelebihan berat badan / obesitas

cara cepat menurunkan berat badan dengan 3 langkah sederhana

Kelompok rendah karbohidrat makan sampai kenyang, sedangkan kelompok rendah lemak dibatasi kalori dan lapar.

Dengan memangkas konsumsi karbohidrat, akan mengurangi insulin Anda dan secara otomatis akan mulai mengurangi kalori tanpa rasa lapar.

Sederhananya, dengan menurunkan insulin maka Anda akan kehilangan lemak tubuh secara “autopilot”.

  1. Makan Protein, Lemak dan Sayuran

Dalam setiap makanan Anda harus menyertakan sumber protein, sumber lemak dan sayuran rendah karbohidrat. Membangun makanan Anda dengan cara ini secara otomatis akan membawa asupan karbohidrat Anda ke kisaran yang direkomendasikan 20-50 gram per hari.

Bahan makanan sumber protein:

Daging – Daging sapi, ayam, babi, domba, bacon, dll.
Ikan dan Seafood – Salmon, ikan trout, udang, lobster, dll.
Telur – Omega-3 yang diperkaya atau telur penggorengan adalah yang terbaik.

Pentingnya makan banyak protein bukan hal yang dilebih-lebihkan. Karena telah terbukti mampu meningkatkan metabolisme 80 hingga 100 kalori per hari .

Diet protein tinggi juga bisa mengurangi pikiran obsesif tentang makanan sebesar 60%, dan dapat mengurangi keinginan untuk ngemil larut malam hingga setengahnya. Efeknya membuat Anda kenyang, sehingga Anda secara otomatis mengkonsumsi 441 kalori lebih sedikit per hari … hanya dengan menambahkan protein ke makanan .

Jenis-jenis sayuran rendah karbohidrat:

Brokoli, Kol bunga, bayam, Kubis Brussel, Kubis, Swiss chard, Selada, Timun, Seledri,  Alpukat dll

Jangan takut untuk mengisi piring Anda dengan sayuran rendah karbohidrat ini. Anda bisa makan dalam jumlah besar dengan konsumsi tidak lebih dari 20-50 karbohidrat bersih per hari.

Diet berdasarkan daging dan sayuran mengandung semua serat, vitamin dan mineral yang Anda butuhkan untuk menjadi sehat. Tidak ada kebutuhan fisiologis untuk biji-bijian dalam makanan.

Sumber Lemak: Minyak zaitun, Minyak kelapa, Minyak alpukat, mentega, Lemak

Makanlah 2-3 kali sehari. Jika Anda merasa lapar di sore hari, tambahkan makanan ke-4.

Jangan takut makan lemak. Jika kamu mencoba lakukan keduanya, rendah karbohidrat dan sekaligus rendah lemak, maka ini adalah resep untuk menuju kegagalan. Sehingga akan membuat Anda merasa sedih dan menggagalkan rencana menurunkan bobot.

Lemak masak terbaik untuk digunakan adalah minyak kelapa. Ini kaya akan lemak yang disebut medium-chain triglycerides (MCT). Lemak ini lebih memuaskan daripada yang lain dan dapat sedikit meningkatkan metabolism.

Tidak ada alasan untuk takut akan lemak alami ini, studi baru menunjukkan bahwa lemak jenuh tidak meningkatkan risiko penyakit jantung sama sekali.

  1. Olahraga Angkat Berat 3 Kali Per Minggu

Anda tidak harus berolahraga untuk menurunkan berat badan pada rencana ini, tapi dianjurkan. Pilihan terbaik adalah pergi ke gym 3-4 kali seminggu. Lakukan pemanasan, angkat beban, lalu peregangan. Jika Anda baru di gym, mintalah pendampingan seorang pelatih .

Dengan mengangkat beban, Anda akan membakar sejumlah kalori dan mencegah metabolisme Anda melambat, yang merupakan efek samping yang umum menurunkan berat badan.

Studi pada diet rendah karbohidrat menunjukkan bahwa Anda bahkan bisa mendapatkan sedikit otot saat kehilangan lemak dalam jumlah besar.

Jika Anda tidak menyukai mengangkat beban, maka lakukan beberapa latihan kardio yang lebih mudah seperti berlari, jogging, berenang atau bahkan berjalan kaki pun sudah cukup.

Jika Anda kangen makan banyak karbohidrat, Anda bisa mengambil satu hari “off” per minggu di mana Anda makan lebih banyak karbohidrat. Banyak orang lebih suka hari Sabtu. Tapi jangan lebih dari satu kali per minggu. Atau program Anda akan gagal.

Baca juga : 7 Manfaat Latihan Plank Yang Sangat Luar Biasa

Penting untuk mencoba memasukkan sumber karbohidrat sehat seperti gandum, nasi, kinoa, kentang, kentang manis, buah-buahan, dll.

Jika Anda menikmati makanan yang tidak disarankan atau sesuatu yang tidak sehat, maka lakukanlah pada hari “pesta karbohidrat” itu..

Berat badan Anda akan naik saat itu, tapi sebagian besar akan menjadi berat air dan Anda akan kehilangannya lagi dalam 1-2 hari berikutnya.

Sadarilah bahwa makanan ringan atau minuman karbohidrat TIDAK diperlukan, tapi bisa sampai-mengatur beberapa hormon pembakaran lemak seperti hormon leptin dan tiroid (17, 18).

Apakah harus menghitung kalori dan porsi makanan?

Sebenarnya TIDAK diperlukan untuk menghitung kalori selama Anda menjaga karbohidrat sangat rendah dan tetap menjaga kandungan cukup protein dan lemak tapi rendah karbohidrat.

Kalau Anda ingin menghitung jumlah kalori dan porsi makanan juga tidak masalah. Tujuan utamanya adalah menjaga karbohidrat di bawah 20-50 gram per hari dan dapatkan sisa kalori Anda dari protein dan lemak

Hal yang harus diingat bahwa karbohidrat tetap dibutuhkan oleh tubuh. Hanya saja takaran konsumsinya yang harus dikurangi.

Selamat menjalani program penurunan berat badan dengan lebih nyaman.

 

Salam Bebas Bergaya.


(IKLAN)

SMART DETOX

MAMPU MENURUNKAN BERAT BADAN DALAM 20 HARI

TANPA LAPAR TANPA OLAHRAGA

INFO : 0812 8894 7018 (WA/CALL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Shares
%d bloggers like this: