Mengenal Hypnolangsing Sebagai Program Pelangsingan Tanpa Obat

Mengenal Hypnolangsing Sebagai Program Pelangsingan Tanpa Obat

hypnolangsingBerbagai program pelangsingan badan telah diperkenalkan, antara lain seperti diet ketat yang hanya membolehkan mengkonsumsi sekian kalori makanan, olahraga yang cukup berat, puasa, dan berbagai metode lainnya. Ternyata kebanyakan yang mengikuti program-program pelangsingan tubuh mengalami kegagalan. Ada yang baru mengikuti sebentar terus berhenti karena tidak tahan dengan program yang ketat. Ada juga yang sudah berhasil, tapi kemudian berat tubuhnya naik lagi dan bahkan bisa lebih gemuk lagi. Sedikit sekali yang berhasil secara permanen berhasil menurunkan berat badannya. American National Health Institute men-survey, 91 persen orang yang gagal menurunkan berat badannya secara permanen. Penyebabnya adalah terlalu terobsesi melakukan diet, sehingga timbul perasaan bersalah karena diet nya tak menunjukkan hasil. Akhirnya menjadi malas untuk menjaga program diet nya.

Baca juga : Cara langsing ala Dewi Hughes

Padahal sebenarnya tanpa harus diet ketat pun juga bisa menurunkan berat badan. Anda tetap bisa mengonsumsi makanan kesukaan kapan saja tanpa perlu membatasi porsinya. Cara tersebut adalah dengan terapi hipnosis yang belakangan ini sering disebut Hypnolangsing.

Apa dan bagaimana Hypnolangsing itu?

“Saya lebih suka menyebutnya mindslim program“, ujar Master Hypnolangsing Juli Triharto di kantor “MindSlim Academy” di kawasan Kemang Square, Kemang Raya, Jakarta Selatan. Hypnolangsing adalah pemrograman pikiran, yaitu bagaimana menjadi langsing tanpa akupunktur, pil pelangsing atau diet,”  lanjutnya,

Lima aturan atau ‘Five Magic Rules’ pemrograman pikiran ini yang menurut Juli harus dilakukan. Apa saja aturan itu supaya metode pelangsingan tanpa diet ini menjadi efektif dan berhasil secara permanen?

#1. Makanlah Ketika Lapar
Aturan pertama Hypnolangsing adalah perhatikan tubuh Anda yang selalu memberikan sinyal saat merasa lapar. Jadi makanlah pada saat perut terasa lapar. Jangan ditunda lagi. Karena menunda makan hanya membuat Anda mengkonsumsi makanan lebih banyak dari seharusnya. Bedakan lapar secara fisik dan lapar yang cuma untuk memuaskan emosi Anda.

#2. Makananlah yang Paling Anda Inginkan
Apa yang paling ingin Anda ingin makan saat lapar? Cari dan usahakan untuk menyediakannya. Juli Triharto mengatakan, saat ingin mengonsumsi makanan tertentu telah terpenuhi, maka hasrat makan sudah terpuaskan dan tidak akan tergoda lagi mengunyah makanan lainnya. Ketika ingin makan pizza. Segera pesan pizza yang Anda inginkan serta abaikan menu lainnya. Ketika pesanan makanan datang, Anda pun hanya akan fokus pada makanan itu.

” Tetap jangan saaat menunggu pizza datang, Anda pesan kemudian salad. Saat saladnya habis dan pizza baru datang. Padahal Anda sudah kenyang, tetapi hasrat untuk melahap pizza itu masih ada. Dan ‘terpaksa’ lah Anda makan lagi sampai perut jadi kekenyangan,” ujar Juli Triharto yang mempelajari metode hipnoterapi ini di Amerika Serikat.

#3. Makan Secara Sadar
Makan dengan sadar atau biasa disebut mindful eating, yang artinya  Anda hanya fokus dengan makanan yang berada di piring. Hiruplah aroma makanan. Kunyah dengan perlahan dan rasakan setiap bagian teksturnya di dalam mulut. Daging, sayur, ikan, ayam, dan semua jenis makanan memiliki rasa serta tekstur yang unik sekaligus berbeda. Dengan menaruh perhatian penuh terhadap makanan, maka dengan sendirinya kontrol Anda kepada makanan menjadi lebih baik dan akan merasakan kenyang lebih cepat.

#4. Berhentilah Makan Sebelum Kenyang
Saat paling tepat untuk selesai makan adalah ketika perut Anda mendekati titik kenyang. “Netral istilah tepatnya. Jadi perut Anda tidak kelaparan tapi juga tidak kekenyangan,” kata Juli. Dengan menghentikan makan sebelum terlalu kenyang, maka perut Anda akan terasa lebih nyaman. Tapi jika Anda baru berhenti makan setelah merasa kenyang, maka Anda akan merasakan kekenyangan. Perut akan terasa penuh, sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman.

#5. Meningkatkan Aktivitas Tubuh
Untuk meningkatkan aktivitas tubuh tidak harus di gym atau klub kebugaran dengan menggunakan treadmill, dumbbell atau peralatan kebugaran lainnya. Namun juga dapat dengan meningkatkan jumlah langkah kaki. Melangkahlah dengan mindfulnes. Dengan penuh kesadaran Yaitu melibatkan fisik serta pikiran dengan penuh ketika berjalan.

Bagaimana cara melangkah dengan mindfulness? Ketika Anda melangkah, coba perhatikan setiap tarikan serta hembusan napas. Rasakan ayunan tangan. Perhatikan gerakan kaki. Amati kontraksi pada otot paha, pinggang dan perut. Abaikan mobil yang sedang ngebut di samping Anda. Jangan pedulikan pria tampan atau wanita cantik yang melintas di depan mata. Lewati saja toko-toko yang sedang obral koleksi pakaian keren.

Dengan mengarahkan pikiran pada aktivitas berjalan, akan berdampak baik secara biologis. “Melangkah secara mindful akan membuat Anda tidak merasakan lelah,  malahan tenaga bertambah dan merasa lebih bahagia. Sehingga ketagihan bergerak. Pada akhirnya Anda ingin lebih banyak beraktivitas seperti ikut yoga, fitness atau pilates. Fisik Anda akan mengirimkan sinyal-sinyal agar tubuh terus bergerak,” kata  Juli.

Baca juga : Cara cepat menurunkan berat badan dengan 3 langkah sederhana

 

Salam Bebas Bergaya.

 

Sumber tulisan : detik.com


MEREKA BERHASIL MENURUNKAN BERAT BADAN SECARA MUDAH

DENGAN SMART DETOX.

ANDA PUN BISA MELAKUKANNYA.

smart detox

 

INFORMASI DAN PEMESANAN :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Shares
%d bloggers like this: