Nyaris Kehilangan Nyawa Akibat Nekat Selfie Di Rel Kereta

Nyaris Kehilangan Nyawa Akibat Nekat Selfie Di Rel Kereta

Dengan makin menjamurnya keberadaan HP ber kamera membuat tren selfie makin melanda seluruh dunia. Siapa saja ingin melakukan selfie. Dari rakyat biasa hingga beberapa Kepala Negara juga ber selfie ria. Apalagi di kalangan anak-anak – anak muda. Berfoto selfi telah menjadi kegiatan yang ‘wajib’ dilakukan di mana pun, kapan pun dan di berbagai peristiwa apa pun. Bahkan untuk memperoleh foto selfie yang unik dan eksklusif, beberapa orang bersedia melakukan aksi foto selfie yang nekat dan sangat berbahaya.

Baca juga : Susahnya jadi orang gemuk

Hal berbahaya seperti inilah yang dilakukan oleh remaja wanita berusia 16 tahun berinisial EH dengan beberapa temannya ini. Dikutip dari laman KapanLagi.com, si EH nyaris saja kehilangan nyawa, saat melakukan foto selfie. Ia terjatuh dan hampir tersambar kereta api, karena nekat melakukan foto selfie bersama beberapa temannya di dekat perlintasan kereta api di daerah Purworejo, Jawa Tengah.

EH dan teman-temannya selfie di pinggir rel kereta.

Insiden yang cukup mengerikan ini sendiri terjadi pada Desember 2017 lalu. Ketika itu, EH dan ketiga temannya sedang bermain-main di dekat perlintasan kereta api. Tanpa mengawasi keadaan sekitar dengan seksama, mereka kemudian berfoto selfie. Saat itu EH berada di posisi paling belakang. Dan kejadian naas tak dapat dielakkan. Ketika ketiganya terus fokus ke arah kamera, rangkaian kereta api lewat dengan cepatnya. Dan menyerempet EH hingga membuatnya terjatuh dengan luka di kepala.

EH terjatuh dan mengalami luka parah di kepala.

Ketika menyadari salah satu temannya mengalami kecelakaan, kemudian dua teman EH pun segera meminta bantuan warga. Dengan bantuan warga, gadis remaja 16 tahun itu segera dilarikan ke RSUD Purworejo untuk memperoleh pertolongan dan perawatan terbaik.

Kejadian yang menimpa EH ini seharusnya dapat menjadi pelajaran berharga, supaya kita senantiasa berhati-hati dan waspada dalam melaksanakan aktivitas apapun. Hal ini juga menjadi pelajaran, supaya kita tidak melakukan aksi nekat yang dapat membahayakan keselamatan jiwa hanya untuk kepuasan berselfie.

Telah banyak laporan tentang kecelakaan fatal akibat keinginan berfoto di tempat berbahaya. Untuk para orang tua hendaknya selalu mengingatkan dan mengawasi buah hatinya demi keselamatan mereka. Tentu saja kita semua berharap agar insiden mengerikan seperti ini tak pernah terulang lagi.

 

Salam Bebas Bergaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Shares
%d bloggers like this: