Senam Sayang Via Vallen ala Sandiaga Uno

Senam Sayang Via Vallen ala Sandiaga Uno

Senam Sayang Via Vallen banyak dilakukan di berbagai tempat seiring dengan menanjaknya popularitas lagu “Sayang” dari artis pendatang baru yang sedang digemari yaitu Via Vallen. Iramanya yang tidak banyak berubah-ubah dengan tempo yang relatif sedang membuat lagu ini enak untuk mengiringi senam massal dari berbagai usia.

Baca juga :

Kalau kita buka Youtube dapat kita lihat berbagai variasi senam dengan iringan lagu “Sayang” ini. Bahkan lagunya pun banyak diaransemen ulang (remix) dengan berbagai beat seperti pop dangdut, disco dangdut, dan yang lainnya. Inimenyusaikan dengan peserta senamnya. Kalau yang masih muda tentu tidak akan kesulitan dengan tempo yang cepat. Tetapi kalau sudah agak berumur tentu harus lebih dipelankan agar tidak keteteran mengikuti iramanya.

senam sayang via vallen

Senam Sayang Via Vallen ala Sandiaga Uno

Di berbagai kantor juga sering diadakan senam massal dengan iringan lagu yang sedang populer ini. Antara lain seperti yang diadakan di gedung balaikota DKI Jakarta. Acara senam massal yang secara rutin diadakan setiap hari Jumat pagi dan diikuti seluruh pegawai selalu dipimpin instruktur senam yang memandu agar semua dapat mengikuti gerakan-gerakannya tanpa kesulitan. Diantara lagu-lagu yang digunakan sebagai pengiring senam juga dipakai lagu “Sayang” dari Via Vallen ini. Hal ini terjadi saat Sandiaga Uno mengikuti senam tersebut pada hariJumat 29 Desember 2017 dan 12 Januari 2018.

Sandiaga Uno sebagai pecinta olah raga nampak sangat menikmati gerakan-gerakan senam yang diikutinya. Dan ini tentu saja makin memacu semangat para pegawai yang saat itu sedang bersama-sama melakukan Senam Sayang Via Vallen ini.

Baca juga :

Manfaat senam

Dengan diadakannya program senam rutin ini diharapkan para karyawan juga melakukannya sendiri di rumah dan lingkungan masing-masing. Karena senam sangat banyak manfaatnya antara lain :

  • menjaga dan memperbaiki kesehatan organ tubuh
  • membantu membentuk konsep diri yang positip
  • meningkatkan kinerja otak
  • mengurangi obesitas
  • mengurangi stress dan meningkatkan mood
  • menjaga dan meningkatkan stamina tetap prima, sehingga tidakmudah terserang penyakit
  • meningkatkan kelenturan dan kebugaran tubuh
  • meningkatkan produktifitas kerja

Jika karyawan senantiasa sehat dan dalam kondisi prima, maka sangat menguntungkan bagi lembaga tempat mereka bekerja. Selain produktifitas menjadi tinggi, juga biaya pengobatan dapat dialihkan untuk kegiatan lain yang lebih positip, seperti untuk mensubsidi pendidikan anak-anak karyawan.

Yuk senam!

Salam Bebas Bergaya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Shares
%d bloggers like this: